Jumat, 08 Maret 2013

Motivasi

Jangan berputus asa
My dear brothers-mari tancapkan dalam jiwa kita tentang makna ke-Esaan Allah, jangan kita menyembah selain Allah, jangan kita mempersekutukan Allah. kalau bangsa kita ini terus menerus berjuang untuk melepaskan diri dari krisis maka jangan pernah menduga bahwa masa cerah itu tidak akan datang karena Tuhan yang kita sembah itu tetap wujud Dia Qayyum mengurus hambanya yang menyesuaikan diri dengan kehendak Allah. maka janganlah berputus asa dan tetap optimis.

Hakikat hidup
Hidup, sejatinya adalah berbuat, bergerak dan berkembang.
berbuat yang terbaik, bergerak demi kemajuan masa depan dan berkembang untuk keharuman nama baik.
itulah perbuatan, pergerakan dan perkembangan hidup yang bersinar.
maka, bersinarlah seperti bulan purnama yang menerangi kegelapan malam jika tidak sampai menjadi cahaya matahari yang menerangi dunia,
atau bersinarlah seperti lentera di rumah jikalau tidak sampai menjadi mercusuar di tengah lautan.

Musibah juga membawa berkah
setiap dari kita pasti punya neraca keimanan masing-masing, adakalanya kuat lalu melemah atau sebaliknya. setiap dari kita pasti ada ujiannya masing-masing, terkadang ia berupa kenikmatan atau kesengsaraan. seorang pedagang mungkin diuji dengan kerugian, seorang pengusaha mungkin diuji dengan kebangkrutan, seorang pengajar mungkin diuji dengan kenakalan dan kemalasan murid dan seterusnya.
maka, pada hakikatnya ujian itu merupakan instrumen agar manusia dapat menimbang kualitas imannya, jika lulus maka ia meraih derajat kemuliaan dan jika tidak maka sebaliknya. bil imtihan yukromul mar'u au yuhan.
semoga setiap detak jantung ini, setiap hela nafas ini, setiap gerak langkah ini, setiap aktifitas yg dilakukan ini sentiasa dibimbing ke jalan yang diridoi-Nya


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

the statements and comments are will be a very useful in all

Kunjungan mulai 2022